Selasa, 27 November 2012

MENDAPATKAN DOLLAR DARI BLOGER.COM



MENDAPATKAN DOLLAR DARI BLOGER.COM
By: Galauers. (M. Afian Eko 2G/ 11.1.01.10.0219)



 1.1 Mendapatkan dollar dari ngeblog di bloger.com
                Assalammu’alaikum wr. Wb.
                Salam kenal gan, pertemusn kita yang pertama, di Blog yang mungil ini saya akan postingkan cara mendapatkan dollar dari ngeblog. Yah memang sih kedengarannya mustahil, tapi hal semacam ini sudah terbukti di Negara-negara maju. Bahkan ngeblog dijadikan sumber untuk mencari nafkah, ya tentunya semua itu dengan kerja keras.
Yang jadi pertanyaan gan semuanya pasti dari mana duit itu berasal? Tenang aja gan duit itu berasal dari iklan dan dari google adsense. Tapi kali ini saya tidak membahas itu. Yang mau saya bahas yaitu mendapatkan dollar dari bloger.com.
Mendapatkan penghasilan dari internet merupakan sesuatu yang masih asing di telingga kita? Namun pada saai ini sudah banyak sekali yang mendapatkan penghasilan dari internet dan bukan lagi hal yang aneh, jika anda termasuk orang-orang yang ragu mungkin anda bisa melihat kesukaan para internet marketing di Indonesia seperti anne ahira. Jika anda berbicara bisnis dan akan melakukan bisnis, secara tidak langsung anda membangun asset. Asset bisa disebut mesin uang, contohnya saja bapak-bapak di perkotaan yang mempunyai kost-kosan. Pastinya saat beliau tidak bekerja karena sakit misalnya, uang itu tetap mengalir dari asetnya tadi yaitu kost-kosannya tadi.
Namun sekarang zaman sudah bergeser ke era informasi. Disini bagaimana kita memanfaatkan hobby kita untuk bisa mendapatkan dollar, yaitu dengan cara ngeblog dan dikombinasikan dengan adsense. Berikut adalah langkah-langkah mendapatkan dollar dari ngeblog:

a)      Jadikan hoby anda sebagai bisnis anda.
Saat anda ngeblog tentunya tema yang anda tentukan  tentang hoby anda. Walaupun tidak semua bloger tidak seperti itu tapi alangkah baiknya anda tentukan tema di blog anda. Jika misalnya anda suka dengan laptop dan gadged tentunya anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk postingan blog anda. Karena keaktifan anda ngeblog itu nantinya yang menentukan anda mendapatkan uang.
b)      Kumpulkan artikel dan konten tentang hoby anda.
Saat melakukan aktifita pastinya andaakan mem-posting berita atau artikel berkenaan dengan hoby anda bukan, dari sini anda harus mulai ngumpulkan artikel tersebut. Perlu anda ketahui agar anda bisa mendapatkan dollar, blog tersebut harus berbahasa inggris atau yang didukung adsense, karena jika blog anda berbahasa Indonesia kadang iklan anda tidak keluar mlah akan muncul public servis ads (iklan kemanusiaan) dan tidak akan menghasilak n dollar.
c)       Membuat akun google.langkah selanjutnya adalah membuat akun google. Aku  inilah yang nantinya akan kita pakai sebagai login di Blogger.com. perlu anda ketahui bahwa google dan Blogger.com sudah terintegrasi jadi jika anda sudah memiliki akun google anda bisa melewati langkah ini dan menuju langkah berikutnya.
d)      Membuat blog di bloger.com
Setelah anda membuat akun google maka langkah selanjutnya adalah membuat blog di bloger.com. okey langsung saja menuju Http://www.blogger.com/. Isikan nama pengguna anda, isikan dengan akun gmail anda kemudian isikan password dan klik “Masuk”. Kemudian karena akun saya baru dan belum pernah membuat blog maka akan tampil piloihan untuk membuat blog. Klik pada “ciptakan blog”. 1. Isikan “nama tampilan” sesuka anda, nama ini akan digunakan sebagai nama blog anda. Kemudian klik “Lanjutkan”. 2. Isikan “judul blog” sesuai blog yang anda buat. Kemudian pada “Alamat blog (URL)” isikan sesuka andaalamat ini digunakan sebagai alamat blog anda, namun saya sarankan usahakan membuat alamat blog kita sisipkan kata kunci tema blog anda pada urlnya. Ini sangat berguna sekali dalam hasil pencarian disearch engine. Anda dapat mengecek apakah nama blog anda tersedia atau tidak dengan mengklik “cek ketersediaan” jika nama yang anda masukkan belum tersedia cobalah kata lain. Oke untuk menuju langkah selanjutnya klik “lanjutkan”. 3. Kemudian pilihlah template, silahkan pilih sesuka anda kemidia klik “Lanjutkan” perlu diketahui  template dari bloger kurang begitu bagus maka dari itu pada pembahasan selanjutnya kita akan belajar tentang customisasi template. Muncul konfirmasi bahwa blog anda sudah berhasil dibuat, sekarang anda bisa memulai blogging dengan meng-klik “mulai blogging”. Anda langsung dihadapkan pada dashboard untuk memposting artikel, tahap selanjutnya adalah anda mendaftar sebagai anggota adsence. Namun saya tekankan “anda focus pada blogging dulu jangan daftar adsence dahulu silahkan daftar setelah postingan blog anda sudah banyak ya minimal 10 postingan. Agar proses approve akun dan blog anda cepat. Jika masih sedikit postingannya terkadang lama untuk di approve dari pihak adsense. Pada tahap ini silakan focus untuk posting artikel.
Jika blog anda sudah dibangun, maka saatnya anda mendaftarkan blog anda ke google adsense penjelasannya pada bab selanjutnya.

Itulah tadi postingan pertama saya, semoga barokah di dunia sampai akhirat. Aamiin..
Wassalammu’alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Educastle.Com Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template